Minggu, 12 November 2017

Kegiatan Tes Tasbaq MATRIKS 2107
























Assalamualaikum wr.wb

Kami dari HMJ MATRIKS akan memberikan sedikit artikel nih...

Hari ini kami akan membahas tentang Tasbaq. Tasbaq itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh HMJ MATRIKS demi melihat kemampuan mahasiwa baru dalam membaca dan menulis Al-quran, kegiatan ini langsung di pandu oleh Department Keagamaan. Tes Tasbaq di lakukan pada tanggal 20 Oktober dan diikuti oleh kurang lebihnya 145 mahasiwa baru. Tasbaq yang terdiri dari membaca al quran dengan mengetes termasuk tajwid apa dan panjangnya berapa ketukan, setelah itu di lanjut dengan tes tulis. Tes tulis sendiri yaitu menyambung huruf hijaiyah dengan memberikan soal yang telah disediakan.

Tasbaq untuk melihat hasil sesuai dengan kemampuan maka nanti Department keagamaan HMJ MATRIKS memberikan kelas sesuai dengan hasil tes.
Pengumuman akan diumumkan pada saat penilaian sudah selesai. Kelas tasbaq terdiri dari kelas A, B, dan C. Kelas A di khusukan oleh kelas yg sudah lancar, B cukup baik, dan kelas C dikhususkan untuk kelas kurang pengetahuannya. Di pembagian kelas tersebut nanti kita di ajarin lagi sampai kita bisa memahami tajwid dan menulis sambung menyambung huruf hijaiyah.
Sekian tentang tasbaq kali ini, buat adik mahasiswa baru jangan putus asa dalam latihan membaca alquran yang benar terutama dalam tajwidnya :-D Teruslah berusaha, karena Al-quran pedoman hidup kita !


Wassalamualaikum wr wb

0 komentar:

Posting Komentar